50 Penghafal Quran SDIT Asy-Syifa Bayung Lencir Di Wisuda

50 Penghafal Quran SDIT Asy-Syifa Bayung Lencir Di Wisuda

Berita
Musi banyuasin

50 Penghafal Quran SDIT Asy-Syifa Bayung Lencir Di Wisuda - Bayung Lencir, Musi Banyuasin 50 anak Tahfiz Qur'an SDIT Asy-Syifa' di wisuda, Selasa (31/5/22) di kawasan Assyifa terpadu Bayung Lencir.

Wisuda Tahfidzul Qur'an SDIT Asy-Syifa' ini merupakan wisuda angkatan ke 5 yang terdiri dari siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 SDIT Asyifa.

Tangis haru bahagia tampak pecah dari para orang tua siswa yang hadir menyaksikan anak kesayangan mereka diwisuda.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 wib ini diwarnai dengan penampilan berbagai keterampilan dari siswa-siswi SDIT dan SMPIT Asy-Syifa’.

Kepala Sekolah SDIT Asy-Syifa’, Muhammad Nur Wachiddin SPd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa para wisuda tahfidz ini terdiri dari siswa yang telah hapal Juz 27, 28, 29, 30 dan 1.

50 Penghafal Quran SDIT Asy-Syifa Bayung Lencir Di Wisuda

"Tingkat tersulit dalam menghapal adalah mempertahankan dan mengamalkan Al-Qur’an, sehingga jangan sampai terlena dengan capaian yang telah didapat, akan tetapi harus diulang-ulang, ditambah dan diamalkan isi dari hapalannya. Untuk orang tua siswa, mari bersama-sama bersinergi dalam mendukung anak menghapal qur’an dirumah masing-masing," ujarnya.

Sementara, Korwil Dikbud Kecamatan Bayung Lencir, melalui pengawas, Salim SPd menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan wisuda Tahfidzul Qur'an SDIT Asyifa. Pihaknya juga mengapresiasi atas pretasi yang terus ditorehkan oleh SDIT Asy-Syifa’ termasuk siswa-siswi Asy-Syifa’ yang setiap tahunnya bisa mendidik anak menjadi penghapal Qur’an.

"Walaupun termasuk sekolah baru di Kecamatan Bayung Lencir, Asyifa ini cukup berprestasi. Mari para orang tua murid untuk jangan ragu-ragu meyekolahkan anak di Asy-Syifa’, dan khusus wali murid yang mengikuti wisuda, harus merasa bangga karena memiliki anak yang hafal qur’an serta mengajak para pengurus dan guru agar terus meningkatkan kualitas pendidikan. Jangan cepat puas dengan apa yang telah dicapai saat ini," katanya.

Diacara wisuda ini juga diumumkan para penghafal terbaik diangkatan wisuda ke-5 ini. Untuk penghafal Terbaik 1 diraih oleh Siswa yang bernama Namiah Nazili Ilham Siswa Kelas 6 dengan hafalan 3 Juz sedangkan terbaik 2 diraih oleh siswa atas nama Ayuna Kievirly Chlareta siswa Kelas 1 dengan hafalan 4 Juz. Siswa terbaik ini dinilai dari berbagai aspek tidak berdasarkan dari jumlah yang dihafal.

Para penghafal qur’an juga diberikan berbagai hadiah, sertifikat dari sekolah dan juga diberikan mahkota sebagai simbol dan harapan agar kelak diberikan kesempatan memasankan mahkota kepada kedua orang tua mereka masing atas ilmu ganjaran sebagai penghafal qur’an.(ril/lut)

50 Penghafal Quran SDIT Asy-Syifa Bayung Lencir Di Wisuda

Sumber : mubaonline.com