Hasil PSG Vs Reims, Lionel Messi Comeback PSG Menang 4-0

Hasil PSG Vs Reims, Lionel Messi Comeback PSG Menang 4-0

Olahraga
Sepak bola

Mubainfo.com - Paris Saint-Germain (PSG) semakin kokoh di puncak klasemen setelah sukses mengalahkan Reims pada pertandingan pekan ke-22 Ligue 1 - kompetisi kasta teratas Liga Perancis - musim 2021-2022. Laga PSG vs Reims digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (23/1/2022) atau Senin (24/1/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-0.

Keempat gol PSG ke gawang Reims dicetak oleh Marco Veratti (44'), Sergio Ramos (62'), bunuh diri pemain lawan Wout Faes (67'), dan Danilo Pereira (75'). Adapun Lionel Messi yang baru kembali pasca-absen karena terpapar Covid-19, diturunkan pada babak kedua pada pertandingan PSG vs Reims.

 

Update Covid-19 Muba Nihil Penambahan Kasus 

 

Hasil PSG Vs Reims, Lionel Messi Comeback PSG Menang 4-0

Kemenangan atas Reims memperkokoh posisi PSG di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 53 poin. PSG unggul 11 angka atas Nice yang mengekor di peringkat kedua klasemen Ligue 1 dengan mengoleksi 42 poin.

Sementara itu, kekalahan di kandang PSG membuat Reims masih terseok di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan 24 poin. Jalannya laga PSG vs Reims Tampil di kandang sendiri, PSG sukses mendominasi jalannya pertandingan melawan Reims. Klub berjuluk Les Parisiens itu mencatatkan 69 persen penguasaan bola, sedangkan Reims hanya memiliki 31 persen.

Jumlah serangan yang dibukukan PSG pun jauh lebih banyak daripada Reims. Lionel Messi dkk tercatat 22 kali melakukan tembakan ke gawang Reims, dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Reims hanya mencatatkan tujuh tembakan, dengan hanya tiga di antaranya yang tepat mengarah ke gawang PSG. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, juga sengaja menyimpan Lionel Messi di bangku cadangan pada awal laga melawan Reims.

Pochettino lebih memilih menurunkan Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe di barisan terdepan dalam starting line up PSG. Lionel Messi baru diturunkan ke lapangan pada menit ke-63 untuk menggantikan kompatriotnya, Angel Di Maria.

Berlaga tanpa Messi di babak pertama, PSG baru berhasil mencetak gol pertama mereka melalui aksi Marco Veratti pada menit ke-44. Pada babak kedua, PSG menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak Sergio Ramos di menit ke-62. Pada menit ke-67, kerja sama Lionel Messi dan Veratti sukses mengancam gawang Reims.  

Pemain belakang Reims, Wout Faes, yang mencoba menghalau serangan Veratti di kotak penalti pun justru menceploskan bola ke gawangnya sendiri. Kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan PSG atas Reims. Kemenangan PSG atas Reims semakin telak setelah Danilo Pereira mencetak gol pada menit ke-75.

Dengan memanfaatkan assist dari Mbappe, gelandang bernomor punggung 15 itu melesakkan tembakan langsung ke gawang Reims dan membuat PSG unggul 4-0. Pada injury time, Lionel Messi berusaha mencetak gol kelima PSG.

Namun sayangnya, tendangan Messi melambung terlalu tinggi dan bola berakhir di atas jala gawang Reims. Pertandingan PSG vs Reims pun berakhir dengan skor 4-0 dalam hasil Liga Perancis pekan ini. 

"Hasil PSG Vs Reims, Lionel Messi Comeback PSG Menang 4-0"

Sumber : bola.kompas.com